Rss Feed

Unhappiness

Kalian pikir, aku peduli ?
Kalian pikir, aku mau tahu ?
Hah, tidak sama sekali !

Aku tak peduli apa yang kalian kata !
Mereka yang kalian sebut keluarga.
Mereka yang kalian sebut saudara.

Bagiku bukan.
Bagiku tidak.

Mereka hanya sekumpulan orang yang tidak tahu cara berbicara yang baik.
Mereka hanya sekumpulan orang yang tak tahu cara mengontrol emosi.

Kalian tahu,
Di hidup ini semua hanya omong kosong belaka
Mendekat di kala perlu.
Menjauh saat tak butuh.
Sungguh hal yang lumrah.

Mungkin kalian pikir aku gila !
Ya, aku memang gila !
Gila karena hidup yang “tak biasa”.
Gila karena aku selalu rindu ayah !

Saat “sakit” itu datang.
Kuat inginku untuk menyusulnya.
Teguh hatiku untuk hidup sendiri.
Tak ada yang mengganggu.
Tak ada yang mengusik !

Habis sudah air mataku.
Menangisi hal yang tak perlu.
Hanya saja kemuakan ini sudah sampai di ubun-ubun,
Mengungkapkannya pun aku sudah jenuh.


Hah !
Enyahlah semua !
Pergilah !
Bosan aku menghadapinya !

Kalian tahu ?
Aku muak !

Think Before Talk

Jangan asal dalam berkata.
Pikirkan dulu sebelum bicara.
Jangan mudah mengeluarkan sumpah.
Yang akan membuat orang lain terluka.

Sabar saja tak usah marah.
Marah akan menguras tenaga.
Tapi tak bisa menyelesaikan masalah.

Terserah

Terserah...
Sebuah kata yang sering aku tuliskan.
Ya, terserah memang.
Karena aku tidak peduli dengan kenyataan.

Mereka yang aku sayang.
Tapi mereka mengabaikan.
Terserah !
Bullshit dengan semua kebaikan mereka !

Kalian tahu ?
Itu hanya sebatas basa-basi yang tak perlu.
Hanya sekedar omong kosong untuk membuang waktu.
Mereka memang palsu.
Mereka penuh dengan tipu.
Sungguh di luar dugaanku.

Amarah yang kian menggemuruh.
Semua ku tolak dengan caraku.
Karena aku memang tak mau tahu.
Yang terjadi antara dia dan kamu !

Taste of Hurt

Aku tak yakin mau mewujudkan mimpi itu.
Mimpi semua orang.
Untuk punya labuhan akhir.
Mendampingi sehidup semati.

Bukan aku menolak.
Hanya saja aku tak mau banyak harap.
Rasa kecewa yang telah membelenggu.
Yang kudapat dari awal hidupku.

Memang bodoh otakku ini.
Sudah buntu akalku kini.
Memang tak perlu terus terbelenggu dalam rasa sakit.
Yang hanya akan membuatku tak berarti.

Tapi, apa yang harus ku buat ?
Hati ini sudah terlanjur pecah.
Sulit rasanya untuk percaya.
Akan ada orang yang tulus mencinta.

Sudahlah aku lelah.
Ku biarkan saja semua berjalan apa adanya.
Walau hati kecil terus teriak.
Adakah orang yang tulus mencinta ?

Bukan karena otak.
Bukan karena rupa.
Apalagi karena harta.
Semoga saja !

Membenci Cinta

Hidup ini hampa, kosong dan tanpa warna.
Kata orang, bagi yang tak punya cinta.
Bukan hanya cinta Tuhan, bukan pula cinta keluarga.
Tapi cinta pada sesama manusia

Seperti cinta seorang lelaki pada wania
Begitupun sebaliknya.
Kata orang, hidup dengan banyak cinta.
Sejuta rasanya, benarkah ?

Hmm, sulit dipercaya.
Bila Anda mencari orang yang benci cinta.
Aku orangnya.

Aku hanya mencintai aku.
Juga cinta Tuhan, agama dan Keluargaku.
Hanya mencintai sang bulutangkis.
Tang jarang menawarkan tangis.

Mati Rasa

Keinginan itu muncul lagi.
Terbesit di hati yang hampir mati.
Rasa aneh dalam hati.
Menyimpan asa pada seorang lelaki ?

Benarkah itu pasti ?
Menghuni hati yang telah basi.
Tapi entah apa yang terjadi.
Semua berjalan tanpa ku sadari.

Harusnya tak boleh ada rasa itu.
Karena dia tak mungkin jadi punyaku.
Hanyalah khayalan kosong bagiku.
Memendam rasa di palung kalbu.

Benarkah ini perasaan sesaat ?
Sebab tak mungkin tertambat.
Karena aku sudah mati rasa.
Atas nama semua cinta.

Sudahlah aku tak mau berandai.
Semua hanyalah impian tak sampai.
Buang saja semua rasa.
Karena memang takkan berguna.

Bukan aku putus asa.
Hanya sadar saja aku siapa.
Aku tak perlu menyimpan cinta.
Karena saya sudah tak punya rasa...

'Cause Everything's over

Setelah sekian lama ku lalui hariku sendiri.
Tanpa tangis, tanpa sedih.
Dengan keyakinan kau bukan cinta sejati.
Dengan harapan kau takkan kembali.

Sejuta kerelaan melepasmu.
Setulus hati melupakanmu.
Sedalam palung ku kubur kenangan.
Bersama tetesan air mata di malam kelam.

Ternyata kau datang kembali.
Menawarkan kepalsuan kasih.
Yang dulu pernah kau beri.
Namun aku tak mau lagi.

Kini semua sudah terlambat.
Mencabut benci yang telah tertambat.
Untuk apa memberi kesempatan.
Jika dulu kau mengabaikan.

Aku hanya ingin seperti dulu.
Kau dengan hidupmu.
Aku dengan hidupku.
Tak usah lagi saling ganggu.

Anggap saja tak pernah ada pertemuan.
Anggap saja kita tak saling kenal.
Tak tahu, dan tak menghiraukan.
Karena hanya itu yang terbaik !

Damn It !

Untuk ke sekian kalinya aku terlalu muak dengan semuanya.
Lingkunganku, keluargaku, teman-temanku.
Semua terasa sangat mengesalkan.
Dan ini semakin menambah kuat inginku.
Untuk hidup sendiri, jauh dari semua hal.
Yang menyesakkan hati, memusingkan kepala, dan membuatkan sebal.
Semua hanya ingin dimengerti.
Tapi tak mau mengerti.
Tentang apa yang orang lain pikirkan dan rasakan.
Semua hanya bisa berburuk sangka saja.
Aku ingin bicara tapi selalu saja dianggap salah.
Padahal aku hanya ingin bicara.
Bila aku berpendapat.
Selalu dikatakan melawan, membantah.
Aku akan bicara dengan sopan kalau saja mereka tidak membentakku lebih dulu.
Di rumah rasaku jenuh, keluar rumah pun aku tak nyaman.
Di rumah selalu penuh dengan teriakan dan amarah yang buruk.
Di luar rumah selalu penuh dengan sindiran, pikiran buruk orang lain.
Yang membuatku semakin muak !
You know that ? That’s so suck ! Damn it !
Sungguh terlalu muak aku dibuatnya.
Jenuh rasanya berada di lingkungan yang tak pernah mendukungku.
Membeli susu dianggap anak kecil.
Menolak tawaran dianggap terlalu memilih profesi.
Sungguh menyakitkan !
Teman yang tak mau mengerti, hanya mau dimengerti.
Apa pernah kalian memikirkan semua ini?
Hidupku yang sudah kalian buat sulit.
Perkataan kalin yang penuh dengan sindiran.
Selalu ku abaikan dan tak pernah ku pikirkan.
Tapi kali ini rasanya sudah kelewatan.
Awalnya aku ingin menyapa, tapi batal saja.
Kalian tak pernah berusaha menghargai.
Sungguh muak !
Tak perlu kalian punya mulut.
Bila perkataan yang keluar dari mulut kalian.
Hanya bisa membuata orang lain “sakit” dibuatnya.
Tak usah kalian punya pikiran.
Bila tidak pernah berpikir tentang orang lain.
Buang saja hati kalian.
Jika masih ada prasangka buruk terselip di hati kalian.
Aku hanya ingin bicara !
Bahwa aku tak senang perlakuan kalian.
Dan bila kalian membuatnya karena salah.
Aku tak akan segan untuk minta maaf.
Bila saja kalian tak membuat kata penuh dengan sindiran.
Rasanya tidak perlu terus aku katakan.
Bahwa aku ingin dimengerti.
Hanya sekali saja bila kalian segan.
Benar-benar bosan aku !
Pernahkah terbersit di pikiran kalian.
Kalau aku ini hanya manusia biasa.
Aku selalu berusaha sabar menghadapi kalian.
Tapi kalian, apa pernah kalian sabar ?
Salah sedikit pasti akan membuat kalian mengeluarkan sindiran yang najis itu !
Aku rasa tak perlu dan tak ada manfaat.
Mempunyai teman yang hanya bisa berprasangka.
Tanpa mau menyadari siapa dia.

Gila

Teruslah berkata aku gila
Semua berkata aku tidak waras
Semua ! Ya, teman dan keluarga
Sudah meragukan aku

Tapi sungguh aku tidak peduli
Walaupun rasanya sakit
Karena mereka tak tahu
Tentang yang ku pendam dalam hatiku

Aku tak mau lagi seperti ini
Hidup di tengah orang yang tak memahami
Semakin kua inginku untuk sendiri
Jauh dari semua hal yang menyakiti

Benar-benar aku lelah
Menghadapi hal yang tak indah
Disini, di hati ini hanya ada rasa muak...

.EntaH.

Belakangan ini entah kenapa aku merasa lelah
ENTAH lelah karena apa 
Mungkin karena kehidupan yang sekarang sedang dalam "posisi" yang membosankan 
Atau mungkin hidup ini sedang tidak ada pembaruan?? 
 
ENTAH emosiku mulai labil tak menentu 
Kadang naik tak teratur, kadang turun tak terarah 
Kadang juga aku merasa aku gila dengan luapan emosi yang meledak-ledak 
Aku merasa aku sudah terlalu lelah dengan semua permainan yang sudah bosan aku mainkan 
 
Semoga semuanya akan baik-baik saja sampai emosiku kembali stabil
Aku hanya takut, aku akan menyakiti orang lain saat emosiku sedang labil 
Semoga ini tak berlangsung lama 
Hanya sekejap, sementara, dan akan menghilang 
 
..SEMOGA..

Rasa

Saat ini aku merasa bahwa aku telah LELAH .
LELAH dalam menjalani hidup yang penuh dengan permainan .
LELAH dengan semua yang terjadi penuh dengan kePALSUan .
SULIT rasanya menemukan kembali keTULUSan dan keJUJURan .

EMOSI yang meledak, AMARAH yang meluap, dan BENCI yang menguasai hati .
Harus bisa diarahkan agar tak merugikan .
Biar saja orang mengira bahwa aku ini telah GILA .
Mereka hanya berpendapat setahu mereka saja .

Tapi kumohon Ya Tuhan, 
Jangan biarkan setan menguasai hati,
Yang telah lama menduduki hati dan pikiran ini .
Beri aku keSABARan dan keKUATan .

Aku hanya TAKUT di saat EMOSIku sedang LABIL .
Aku akan MENYAKITI orang lain tanpa SADARku .
Semoga ini tak berlangsung LAMA .
Selalu ada harapan bahwa ini hanya akan berlangsung .
SEKEJAP, SEMENTARA dan akan mengHILANG .

Emosi

Minggu ini emosiku mudah tersulut. Entah karena aku ngerasa lapar, lelah, atau memang aku yang pemarah. Tapi aku juga gak tau kenapa sekarang semuanya terasa menyebalkan. Aku merasa orang-orang di sekitar ku mulai bersikap sombong, angkuh, dan ingin menang sendiri. Hanya bisa berkomentar tanpa tahu rasanya jadi aku. Mereka sombong ! Angkuh! Aku benci mereka !! Adakah hal lain yang tentunya lebih baik yang bisa mereka lakukan kecuali BERKOMENTAR . Cukup mengoreksi diri sendiri, jangan terus menyalahkan orang lain. Tidak semua yang salah itu dinilai salah, dan tidak semua yang benar itu dinilai benar. Berhentilah untuk bersikap ANGKUH dan SOMBONG ! Karena semua itu gak ada gunanya ! Itu gak akan membuat orang lain ngerasa senang, itu malah akan buat orang di sekitar jadi jauh.

Melihat banyaknya kesombongan yang ada di sekelilingku, kadang-kadang membuatku lelah. Rasanya aku ingin hilang sebentar dari "peredaranku". Menenangkan emosi sejenak saja, berteriak sekuat mungkin untuk melepaskan semua penat yang dirasa terlalu berat. Tapi sudahlah untuk apa kupikirkan, hanya akan menguras emosi dan tenagaku saja... Itu malah akan membuat badanku terasa makin lelah. Aku anggap saja yang kemarin itu, hanya secuil pembelajaran hidup. Belajar untuk menghadapi orang yang sombong dan angkuh !! Belajar bagaimana carany untuk berhubungan dengan orang yang angkuh.. Tapi aku harap oang yang ANGKUH dan SOMBONG bisa sadar kalau mereka akan hidup bermasyarakat. Dan orang banyak tidak membutuhkan sifat SOMBONG !!!...

Kamis yang malang

Kemarin siang aku dapet kesialan,
Badanku lemas karna belum makan,
Tapi emang dasar nasibku malang,
sepulang dari pelajaran tambahan,
aku naik angkot karna tak ada jemputan,
tapi dasar sopir angkot sialan,
dia menurunkanku di tengah jalan,
sebelum aku sampai di tujuan,

Berat !!!

Huffthh !!! Maless !!! Minggu ini rasanya beraaatttt banget !!! Banyak cobaan, uji kesabaran, menghadapi mulut orang, yang gak sopan. Rasanya pengen gw sumpahin aja tuh orang. *Gak usah punya mulut deh, kalo kira-kira kata-kata loe cuma bisa bkin orang sebel !!!* Bisanya ngomongin orang kayak diri loe lurus aja !!! Emangnya muke loe tuh bagus yak k?? ngatain orang semau jidat loe doank !!!

*Sabar din sabar !!!* Bener-bener, untuk apa juga ngurusin orang kayak gitu, kenal juga gak, tapi dasar mulutnya itu yang ngelebihin ember bocor, padahal tuh anak cowok, aneh banget !!! Cowok kok hoby ngurusin orang yak??? Padahal kenal juga gak,, kayak cewek tuh cowok !!! Najjoonggss !!!

Huuffthhh,,, orang yang aneh !!! gak jelas, gak karuan, nyebelin, gangguan mental..
Dah akh, ngomongin orang gak jelas !!!

Pasukan 2007-2010


video


Nyanyi lagu "Laskar Pelangi" di dalam kelas waktu classmeeting..
Nyanyi teriak-teriak truz ada juga yang salah liriknya. Tapi, no problem deh, yg penting kenangannya.. :) *luv it*



video

ngucapin med lebaran sambil diliatin sama orang satu sekolah...
UJP angkatan 2010 emang narsis !!! *like it*


video

nyanyi lagi, tapi kali ini lagu "Kepompong" dinyanyiin sama anak-anak cewe' kelas XII ujp angkatan 2010..
ada iringan musik, botol digebukin ke kursi + ada yg salah lirik + teriak-teriakan "gak jelas"..
tapi ini adalah "Unforgettable Memories"

Well, ada satu lagi video kenangan "Pasukan 2007-2010". Video ini diambil waktu qta "BuBar" di skul..
Ini siyh masih pada kecil-kecil,, waktu qta masih kelas X SMK,,, hihihi,,, *salah apa bner iah?? Lpa !!!*
And,,, check this out !!!

video

haaahhh,, gak kerasa semua bakal berlalu gitu aja, qta bakal terpisah karena keadaan,.
semoga qta bisa ketemu lagi.. tentunya dengan kebanggaan qta masing-masing.. semoga cita-cita qta semua tercapai iah teman..
Atau paling tidak, qta bisa berguna bagi semua orang.. Dan teruslah menjadi orang yang menyenangkan, bisa membuat orang lain tersenyum, dan teruslah menjadi orang yang baik !!!

Do'aku semoga qta bisa menjadi yang terbaik diantara yang baik...


*LUV, HUG, AND KISS*

We Talk about Friendship



Sekarang kita ngomongin tentang TEMAN atau SAHABAT..


Sahabat tak ubahnya atmosfher

Yang melindungi semua makhluk di bumi

Dengan meredam sebuah energi besar

Menjadi sumber dari segala kehidupan


Dia bukanlah bagian asli dari fisik


Seperti atmosfher yang hanya berada di sekitar

Membantu kita dari semua masalah

Dengan merubah setiap beban berat di sepanjang jalan

Menjadi sejumlah butiran batu-batu kecil

Yang nantinya akan dimainkan bersama


Satu hal yang perlu kau ingat sahabatku

Jika kau sahabatku

Maka aku adalah sahabatmu


Jangan sungkan

Jangan segan...

Ucapkan, dan ungkapkan

Semuanya...


Kita tak penah tahu
sampai kapan atmosfher bertahan

bahkan oleh karena ulah bumi

di sepanjang perputarannya


tapi bumi tetap butuh itu,

untuk itulah manusia melakukan “go green”

dan untuk itulah aku sampaikan ”ma’af”

sekiranya kau terluka olehku


dunia ini luas

hingga langit ke tujuh

dan di tiap-tiap langit itu

kau akan temukan atmosfher yang lain

yang mungkin lebih baik dari yang ini



Cerita tentang Hujan dan Kau

Hujan sebuah kata yang penuh makna buat gw.
Dari hujan gw dapet banyak pelajaran. Dari hujan gw dapet ilmu, dari hujan gw dapet arti dari hidup.
Berhubung ini musim hujan, pulang sekolah gw sering banget kehujanan. Tapi bukannya gw buru-buru lari, kalo hujan gw sengaja jalan pelan-pelan. Kalo menurut kalimat lebay gw "Gw pengen rasain tiap tetes air hujan itu, jatuh di atas kepala gw, di muka gw, di tangan gw, pokoknya di seluruh badan gw !!" *alay, alay* . Menurut gw, hujan itu punya arti. Gw juga suka lagunya Utopia yang judulnya "Hujan".

Ya, gw emang punya kenangan waktu gw kecil dan saat itu juga lagi hujan. gw pernah main hujan bareng temen2 kecil gw. gw main "ngesot-ngesotan" di teras rumah lama gw. qta main basket smbil hujan-hujanan. oh, it's sweetest memory !!

Dan dari salah satu mereka, ada satu yang paling berkesan buat gw.
Dia adalah orang yang pertama kali ngajak gw kenalan waktu gw baru pindah dari Tangerang ke Palembang.
Dia adalah orang yang selalu ngajak gw pergi ke sekolah barengan.
Dia adalah orang yang selalu pulang sekolah barengan gw.
Dia adalah orang yang selalu main hujan bareng gw,
Dia adalah orang yang selalu main basket bareng gw kalo sore-sore.
Dia adalah orang yang selalu buat gw seneng kalo gw ada di dekat dia.
Dia adalah orang yang selalu jagain gw, di saat kakak gw gak bisa jagain gw.
Dia adalah salah satu orang yang "menghilang" karena kesalahan gw.

And he was my puppy love !!!
Dia hanya hidup di masa lalu, dia hanya bagian dari masa lalu, yang gak bisa dipisahin dari semua catatan tentang hidup gw.

Well, tapi sekarang dia hanya bagian dari masa lalu gw.
My life must goes on !!

Sekarang dia masih ada, tapi gw gak tau dia dimana. Gw emang gak nyimpen lagi "perasaan lama" gw ke dy. Tapi setidaknya gw pengen ketemu sama dia, dan gw mau minta maaf sebelum semuanya terlambat !!
Tapi, gw berusaha untuk gak terlalu nyesel, karena semua kejadian pasti punya arti & pelajaran. :)

Semoga semuanya bisa jadi lebih baik !!!

:( sigh !!

hari ini mama & adik gw yg paling boncel pergi dengan meninggalkan sejuta pesan sementara mereka pergi liburan. *sigh* pesannya antara lain : "jagain tuh jemurannya, trus kalo udah mendung langsung angkat aja biar gak basah..." okeh.okeh. it's a simple things..

well, setelah berberes-beres ria, gw langsung pergi & pesen sama adek gw.

i said : "nih rumah jangan ditinggalin, trus ntar kalo keliatan udah mendung, langsung aja angkat jemurannya. Jangan lupa juga tuh sepatu gw di atas genteng". [kemaren pulang sekolah gw kehujanan]
adek : "iyaaa"...

udah pesen gitu, langsung aja gw posting sambil nyari tugas di internet tentang "Les Nationalites".. Dan ternyata nyari di Google susah banget !!! Yang di-search yang mana, yang muncul juga beda... Dan jalan terakhir adalah NYONTEK !!! *ih nyontek mulu* :p

nah, pas gw lagi "bersusah-susah" nyari di Google, eh ternyata si "orang yang tidak bertanggung jawab itu" *alay banget siyh lu din !* alias adek gw datang ke tmpat gw posting blog dengan muka tanpa dosa !!

gw tanya : "kenapa lu ninggalin rumah?? gw kan udah pesen jgn ninggalin rumah jagain tuh jemuran !!!"
adek gw : "tenang aja, jemuran udah gw titipin sama tetangga..."

*what do u say???* lo titipin sama tetangga??? emangnya dia itu pembantu qta apa??? seenaknya aja nitip!!! Dan sialnya, gak lama setelah gw "ceramah" eh malah hujan deres banget!
pas gw tanyain :

gw : "sepatu gw udah lo angkat blm???"
adek : " ya ampun gw lupa!!!!" *see, sepetu gw "kehujanan" lagi!!!

dan sekarang gw udah nyuruh aadek gw pulang buat nungguin dan ngurusin jemuran + sepatu gw yang basah kuyup itu,,

oh God, gimana gw skul besok???



Menjelang Ujian Nasional

Gak kerasa ujian nasional bentar lagi. semua orang udah banyak yang persiapan. ada yang ikut les, ada juga yang sekolahnya ngadain jam pelajaran tambahan. termasuk sekolah gw. jam pelajaran tambahan dimulai jam 2 siang sampe jam 4 sore. tapi berhubung sebagian guru ada urusan lain, jadwal jam pelajaran tambahan yang awalnya cuma 2 kali seminggu jadi 3 kali seminggu.. fiuuhh...

gw termasuk salah satu siswa yang belum terlalu nyiapin diri dengan "extra" menjelang UN. jam belajar gw di rumah emang udah gw tambahin, yang biasanya cuma 2 jam-an, sekarang udah 5 jam-an. gw baru dikit-dikit latihan soal UN, belum "extra" banget...

gw terus berharap, berdoa, dan berusaha agar semuanya bisa berjalan dengan baik. gw selalu berdoa biar semua anak kelas VI, kelas IX, dan kelas XII bisa lulus dengan nilai yang baik. AAMMIINN !!! [amin ya robbal alamin]

tapi jangan lupa untuk terus berusaha dan berdoa sama Allah SWT !!
tetep semangat dalam belajar, jangan lelah untuk berusaha, dan jangan berhenti untuk berdoa !!!

keep your spirit, and always do your best !!

.love u all.

Cara Jitu Menghukum Teroris

Kemarin, gw nonton acara "Kick Andy", kebetulan wktu itu lagi bhasa tentang wartawan yang disiksa atau malah dibunuh karena pemberitaannya karena korupsi.

Truz, kemarin gw nonton berita ada koruptor yang jelas-jelas udah ngabisin duit rakyat, udah nyogok jaksa, eh di penjara mlaha ada fasilitas hotel berbintang. Ada TV, treatment kecantikan, AC, dan berbagai macam pernak-pernik ruangan yang udah jelas bukan mencerminkan "penjara". Penjara, bisa diartikan menjadi sebuah ruangan tempat orang menjalankan hukuman dalam jangka waktu tertentu. Tapi dengan sedikit tambahan, dengan fasilitas seadanya. Dan kalau menurut artikel-artikel yang gw baca, keadaan penjara itu dingin, tidurnya rame-rame dalam satu sel paling gak ada 4-6 orang, truz ada kegiatan-kegiatan, kalo makan lauknya sederhana. Ya, cuma sebatas itu yang gw tau tentang penjara.

Tapi, di kenyataan sebenarnya para kepala lapas dan sipir penjara malah disuap sama koruptor yang ditahan di situ. ckckck, ada-ada aja yah tingkah koruptor... Harusnya mereka harus maudonk kayak narapidana lainnya. Tidur rame-rame !!! Biar adil !!!

Ada yang punya pendapat lain gimana caranya ngasih hukuman untuk para teroris Indonesia??
Kalo gw punya pendapat sendiri, ,, :) (menurut gw ya, walaupun gw tw itu bukan hal yang gampang)

  1. Para teroris itu ditangkap, truz dy harus kembaliin semua duit yang udah dikorupsinya.
  2. Truz, para teroris itu dimasukkin ke tempat rehabilitasi biar otak mereka direhab dulu...
  3. Udah gitu teroris-teroris itu dihipnotis sama ahli hipnotis truz dikasih sugesti biar gak korupsi lagi dan dikasih sugesti biar banyak sedekah sama orang yang gak mampu... :) (kan banyak tuh ahli hipnotis di Indonesia, dan kan katanya orang merokok aja kalo dihipnotis *insya Alla* bisa stop merokok apalagi orang korupsi)

Udah gitu aja pendapat gw, cara jitu menghukum koruptor Indonesia..
Ini pendapat gw lho, kalo gak suka yah gak papa,,, it's okehh... :) Tapi kalo kata mama gw, bener juga tuh...
Hehehe,, setiap orang pasti punya pendapat masing-masing...